RAPAT KOORDINASI PENEGAKAN HUKUM PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DALAM MASA PANDEMI COVID-19

RAPAT KOORDINASI PENEGAKAN HUKUM PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penegakan hukum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 dalam masa Pandemi Covid-19 secara virtual melalui _Video Confrence_ pada jumat siang (18/9). Rakor yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD dan juga Jaksa Agung RI dalam hal ini di Wakili oleh Wakil Jaksa Agung RI (Setia Untung Arimuladi.SH.MH) itu diikuti oleh seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Daerah (Gubernur dan Bupati/Walikota) yang akan melaksanakan Pilkada pada Desember 2020 mendatang.
Kepala Kejaksan Tinggi Sulteng Bpk Gerry Yasid.SH.MH,Wakil kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Bpk.Fridaus.SH.MH,para Asisten,Kabag TU dan Para Koordinator ikut serta dalam kegiatan Vicon.
Rakor tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Beberapa tahapan Pilkada seperti pengumuman penetapan Calon dan juga pelaksanaan kampanye sangat berpotensi mengumpulkan massa sehingga terjadi kerumunan yang bisa berakibat pada pelanggaran protokol kesehatan. Untuk itu perlu dilakukan upaya antisipatif guna menghindari terjadinya kluster baru penyebaran Covid 19. Seluruh penyelenggara, pihak pengamanan serta kontestan Pilkada dan massa pendukungnya harus tetap berpedoman dan berkomitmen penuh terhadap Protokoler Kesehatan yang ketat dalam setiap tahapan.

#jaksa_agungri
#kejaksaan.ri
#jaksaprofesional
#jaksahebat
#kapuspenkumkejagung

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *