Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Prov. Sulteng tanda tangani Mou Kerjasama dengan Kejati Sulteng

Palu – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang Pedata Dan Tata Usaha Negara. Naskah Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Sampe Tuah, SH di gedung aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Senin (22/5/2017)

Dalam penandatanganan ini juga dihadiri oleh Wakajati Sulteng, Para Asisten dan Kabag TU Kejati Sulteng serta Pejabat di lingkungan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

Maksud dan tujuan ditandatangani kerjasama ini adalah untuk menyelesaikan masalah Hukum serta memberikan Pertimbangan Hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang memerlukan penanganan baik di luar Pengadilan (Non Litigasi) maupun di dalam Pengadilan (Litigasi) sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

Kajati Sulteng Sampe Tuah, SH menyambut baik kerjasama ini sembari menegaskan bahwa Kejaksaan merupakan kantor kepengacaraan milik Negara tersebar diseluruh penjuru nusantara yang bisa digunakan jasanya dalam hal Pendampingan Masalah Hukum Bidang Pedata Dan Tata Usaha Negara yang tanpa dipungut biaya se peser pun.

“Dengan ditandatangani MoU ini maka kami juga sudah menganggap bersatu dengan tugas-tugas ke Binamargaan dan Tata Ruangan sehingga kedepan baik tuntutan-tuntutan yang sifatnya ke Perdataan dan ke Tata Usaha Negaraan maupun sifatnya gugatan terhadap masyarakat ataupun terhadap kinerja kedepan Insya Allah dapat kita kerjakan secara bersama-sama sehingga menghasilkan satu kerjaan yang baik, lebih baik, lebih baik lagi. Dan kita jawab tuntutan masyarakat dengan bekerja, bekerja, bekerja” Kata Kejati Sulteng Dalam Sambutannya.

Kajati Sulteng Juga mengaharapkan adanya keterbukaan sehingga bila diibaratkan dokter dapat memeberikan resep obat yang tepat untuk pasiennya agar kedepanyya Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah bersama Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bisa dapat lebih maju lagi dan memberikan maanfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Share on LinkedInShare on TumblrPrint this pageEmail this to someoneShare on Google+Share on FacebookTweet about this on Twitter