Jaksa sambangi SMA Swadaya Palu

PALU – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi serta pengenalan hukum di kalangan pelajar/siswa yang lebih dikenal dengan istilah Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada hari Senin (5/3/2018).

Kali ini kegiatan dilakukan di SMA Swadaya Palu, SMK Swadaya Palu dan SMP Swadaya Palu, didampingi oleh Kepala Sekolah masing-masing sekolah berserta para guru. Tim dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah memberikan sosialisasi dan pengenalan hukum kepada kalangan pelajar/siswa yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejati Sulteng Ujang Supriyanto, SH., Kepala Seksi Penkum Andi Rio, SH, Kasi I Intel Tony Merpaung, S.Kom,. SH, serta beberapa pegawai Kejati Sulteng.

Selain melakukan sosialiasi pihak kejaksaaan juga menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejati Sulteng Ujang Supriyanto, SH. Dalam amanatnya, Asisten Intelijen Kejati Sulteng Ujang Supriyanto menekankan pentingnya disiplin diri bagi para siswa untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Setelah upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan sosialiasi penegakan hukum yang dilaksakan di aula SMA Swadaya Palu. Kegiatan ini disambut meriah oleh para siswa, mereka sangat antusias mengikuti materi sosialisasi serta pengenalan hukum yang kali ini membahas tentang bahaya narkoba dan penegakan hukum.

Dalam sosialiasi tersebut banyak siswa yang aktif bertanya tentang fungsi dan tugas kejaksaan seperti, penegakan hukum kepada pelaku di bawah umur.

Harapannya melalui kegiatan ini para siswa/pelajar dapat lebih mengenal Institusi Kejaksaan dan juga  mengerti tentang bahaya dari narkoba dan membuat para siswa lebih sadar tentang penegakan hukum sehingga menjadi masyarakat yang taat hukum.