Pembukaan Pekan Olahraga Dalam Rangka Memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 58 tahun 2018

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah melaksanakan upacara pembukaan Pekan Olahraga (POR) di halaman Kantor Kejati Sulteng, hari Senin (16/07/2018) pukul 07.30 WITA.

Upacara pembukaan POR tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Sampe Tuah, SH dan diikuti oleh para Asisten, Koordinator,  dan seluruh Kajari Se-Sulawesi Tengah,  serta jajaran pegawai di lingkungan Kejaksaan di Wilayah Sulawesi Tengah. Tema Pekan Olahraga (POR) kali ini adalah Junjung Tinggi Sportivitas untuk Mewujudkan Solidaritas dan Integritas Diri.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulteng Sampe Tuah, SH menyampaikan sambutannya bahwa pekan olah raga yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun memaknai  bagaimana setiap kemenangan itu berhasil dicapai melalui sebuah proses dengan usaha dan cara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran. Semangat semacam ini yang harus dijadikan acuan dan dipegang teguh guna memupuk, meningkatkan dan mengukuhkan jalinan kebersamaan, yang utuh, satu dan tidak terpisahkan. Suasana kerja yang solid, disertai kebersamaan serta integritas diri yang berjalan beriringan saling terintegrasi, akan menciptakan tata kelola organisasi yang tidak hanya sinergis, efektif, efisien tetapi juga profesional, bermartabat dan terpercaya, karena akan memperbesar peluang untuk dapat menggerakkan seluruh potensi bagi target dan tujuan yang ditentukan dan hendak dicapai.

Pada kesempatan ini, Bapak Kajati juga mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menggelorakan dukungan atas perhelatan Asian GamesTahun 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus yang akan datang. Menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah yang baik.

Pembukaan POR HBA ke-58 Tahun 2018 ini ditandai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati sebagai tanda dimulainya kegiatan Pekan Olah Raga, dan dilanjutkan dengan perlombaan olah raga lainnya seperti Bola Voli, Sepak Bola, Tarik Tambang, dan lain-lain.