Peresmian Aula “Abdul Aziz Lamadjido” Kejati Sulteng

PALU – Sebuah Bentuk Penghargaan dan Penghormatan terhadap Dedikasi,Kinerja Dan Jasa Tokoh Adhyaksa  Sulteng,Almarhum Abdul Aziz Lamadjido SH,Kejaksaan Tinggi Sulteng Mengabadikan Nama Mantan Gubernur Sulteng Periode 1986-1996 Tersebut Pada Sebuah Aula dan Perpustakaan Di Lingkup Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng.

Acara Peresmian Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido tersebut Dilaksanakan Pada Hari Selasa (15/5) diHadiri Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Longki Djanggola,Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Jajaran Forkopimda Sulteng,Perwakilan Pemerintah kabupaten dan Kota se sulawesi Tengah dan Seluruh Kepala Kejaksaan Negeri di Sulteng.

Hadir Juga Anak dan Kerabat Almarhum Abdul Aziz Lamadjido diantaranya Dr Riri lamadjido .S.pA, Rully Lamadjido,SH, dr Reny Lamadjido Serta Cucu Almarhum.

Kepala kejaksaan Tinggi Sulteng, Sampe Tuah, SH. Dalam sambutannya mengatakan Pemberian Nama Aula Dan Perpustakaan Di Lingkup kantor Kejati Sulteng dengan Nama Abdul Aziz Lamadjido adalah Bentuk Penghargaan Korps Adyaksa Sulteng Terhadap Jasa jasa Almarhum yang Berdedikasi Tinggi, Jujur dan sederhana Selama Beliau Menjadi Pejabat di Sulawesi Tengah.

“Saya Selama Hidup Beliau Tidak Pernah Bertemu Muka, tetapi Sejarah Emas yang ditoreh Beliau adalah Kebanggan Bagi Kami selaku Insan Adhyaksa, Beliau Adalah Mantan Pejabat Kejaksaan Yang Pernah Bertugas di daerah Ini dengan Tanpa meninggalkan Cela, Almarhum  Adalah Putra Asli Daerah Sulteng Yang Berdedikasi Tinggi,Jujur dan Amanah “ Ucap Sampe Tuah saat meresmikan Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido.

Gubernur Sulteng,Drs Longki Djanggola Mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan Penghargaan Setinggi Tingginya Terhadap Upaya Monumental Kejaksaan Tinggi Sulteng Yang telah memberikan Penamaan Aula dan Perpustakaan dengan Nama mantan Gubernur Sulteng Periode 1986-1996 , Abdul Aziz Lamadjido.

Gubernur Sulteng pun Turut Bernostalgia Dimana Almarhum Abdul Aziz Lamadjido merupakan Tokoh Sulteng Yang turut membentuk Dirinya Selaku Putra Daerah yang menjadi Abdi Negara, Mantan Bupati Parimo tersebut bahkan mengatakan Bahwasanya Pak Aziz lamadjidolah Yang Kemudian memanggil Dirinya Pulang Kembali Mengabdi di Daerah Sulteng setelah Lama di Tugaskan di Kantor Perwakilan Sulteng di Jakarta.

“Pak Azis Lamadjido Adalah Tokoh Sulteng Yang mempunyai Andil membentuk Kami kami Ini Menjadi Pejabat,Beliau Punya jasa yang Luar Biasa Terhadap Daerah ini “ Ujar Politisi Gerindra Sulteng ini.

Abdul Aziz Lamadjido sendiri adalah Mantan Bupati Donggala tahun 1966-1978, mantan Gubernur sulawesi tengah tahun 1986-1996, Pernah Menjabat Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Palu tahun 1958-1961, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah tahun 1983-1986.

Abdul Aziz Lamadjido Menerima Penghargaan Tertinggi dari Negara dengan Menerima Lencana Bintang Mahaputra Utama, Beliau   Lahir di Palu Sulawesi Tengah, 1 september 1932, dan meninggal dunia pada tahun 11 mei 2011 pada usia 78 tahun.

Sambutan dari Kajati Sulteng Sampe Tuah, SH dalam Acara Peresmian Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido
Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola, M.Si memberikan sambutan dalam acara peresmian Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido
Prof. Zainal Abidin memberikan Tausyah dalam acara Peresmian Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido
Jajaran Forkopimda dan tamu acara peresmian Aula dan Perpustakaan Abdul Aziz Lamadjido
penyerahan simbolis Foto Almarhum Abdul Aziz Lamadjido dari Ahli Waris kepada Kajati Sulteng
Kajati Sulteng bersama Anak Cucu Alm. Abdul Aziz Lamadjido